Wednesday, 22 February 2017

Punya Toko Souvenir Online Bersama Layanan Dedicated Server AntMediaHost



Tahun 2017 merupakan titik balik bagi saya, tahun ini akan menjadi permulaan saya dalam membangun bisnis sendiri. Saya bercita-cita untuk memiliki sebuah usaha souvenir baik untuk cinderamata saat pernikahan, oleh-oleh, hadiah ulang tahun maupun sebagai bahan parsel di hari raya. Kedepannya saya berharap bisnis ini dapat mengcover permintaan souvenir baik dari pelanggan domestik maupun pelanggan mancanegara.

Sebenarnya ide ini sendiri datang dari salah seorang teman saya yang telah lebih dulu membangun usaha souvenir namun lingkupnya masih bisnis skala rumahan. Dia bercerita bahwa permintaan souvenir terus meningkat, dia seringkali dengan berat menolak permintaan karena ketidakmampuan memenuhi jumlah permintaan pelanggan. Pernah dia menolak permintaan dalam jumlah besar dari pelanggan di kalimantan, pernah juga dari pelanggan di Papua. Ini peluang menurut saya, saya harus bia terjun ke bisnis ini

Saya selalu percaya pepatah lama, bahwa ribuan mil perjalanan selalu diawali satu langkah kecil. Bagi saya dalam hal ini, langkah kecil yang dimaksud adalah bagaimana saya bisa membulatkan tekad agar bisa mewujudkan usaha ini di tahun ini, iya di tahun ini.

Dalam memulai bisnis ini berikut hal yang akan saya lakukan:


Pertama saya harus bisa mengkonsepkan target pasar agar bisa menentukan jenis souvenir yang akan dibuat. Hal ini agar kita bisa lebih fokus menciptakan souvenir-souvenir kreatif sesuai dengan yang diinginkan pelanggan. Souvenir untuk hari raya misalnya, pelanggan tentu lebih menyukai souvenir yang berbau hari raya seperti aksesoris kotak nastar, aksesoris tempat botol minuman, bahkan kotak tissue.


Kedua saya harus bisa memperkirakan berapa lama waktu yang diperlukan dalam pembuatan souvenir, ini untuk memberikan kepastian waktu kepada pelanggan. Pelanggan tentu akan memesan kembali bila merasa kita bisa senantiasa memenuhi pemintaan pelanggan sesuai waktu yang telah diperjanjikan. Sebaliknya pelanggan akan mencari produsen souvenir lain bila kita tidak bisa memenuhi tenggat waktu.

Ketiga saya harus mengukur biaya yang akan dikeluarkan baik dalam menyediakan bahan baku souvenir, saat pembuatan, hingga perawatan. Hal ini menghindari jangan sampai ada kerugian. Bayangkan bila yang dipesan ribuan, kerugiannya tentu bisa berkali lipat. Biaya perawatan juga penting jangan sampai ada barang yang batal dipesan namun terlanjur dibuat, kita tentu perlu merawatnya agar tetap awet.

Keempat saya harus bisa mencari sumber daya yang handal dalam membuat souvenir. Sebagai awal saya mungkin hanya akan mengajak kenalan maupun sanak keluarga.

Kelima saya harus bisa mendapatkan pelanggan dengan mulai mempromosikan bisnis saya ini. Dari salah satu seminar yang saya ikuti beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan pelajaran bahwa sekarang banyak usaha offline yang sudah beranjak ke online, ini karena dengan online permintaan pelanggan akan lebih besar dibanding usaha offline. Jadi bila saya ingin memulai bisnis saya ini saya harus bisa mulai secara online, ini bisa melalui dengan mempromosikan usaha kita di jasa website-website dagang online ataupun bahkan bisa dilengkapi dengan memiliki website sendiri.

Website penting untuk bisnis kita, karena ada banyak manfaat yang bisa kita dapat, selain untuk memperlebar promosi berikut manfaat lain memiliki website:


Pertama dengan website kita bisa memberikan informasi detil mengenai souvenir kita, baik itu mengenai desainnya, bahannya, hingga harganya sehingga pelanggan dapat mengetahui lebih detil dan menjadi bahan pertimbangan pelanggan dalam memilih souvenir kita.

Kedua dengan memiliki website pelanggan bisa lebih mempercayai dalam bekerjasama dengan kita. Sekarang banyak orang yang lebih berhati-hati dalam berbelanja online karena banyak yang menjadi korban penipuan, usaha online yang memiliki website sendiri dianggap lebih profesional dan bisa dipercaya.

Ketiga dengan memiliki website kita bisa mempermudah komunikasi dengan pelanggan baik melalui email atau informasi kontak yang tertera di website. Ini dapat memudahkan kita untuk saling berkomunikasi walaupun perbedaan lokasi yang teramat jauh.

Keempat, website kita bisa menjadi tempat kita berinteraksi dengan para pelanggan. Interaksi yang dapat dilakukan diantaranya adalah bisa dijadikan ajang transaksi jual-beli, forum diskusi, dan lain sebagainya. Jadi website kita bukan sekedar hanya menyajikan informasi saja akan tetapi lebih dari itu.

Namun pertanyaannya kemudian kita tentu membutuhkan web hosting yang dapat memenuhi keinginan kita dalam menyediakan website? 

Untuk pertanyaan ini 
AntMediaHost adalah jawabannya.

Tentang AntMediaHost

AntMediaHost.com adalah layanan Registrasi Domain dan Hosting, yang juga melayani Virtual Private Server, Dedicated & Colocation Server, Website/Web base Aplication Development dengan menggunakan teknologi terbaru dan dengan dukungan support yang handal. Kesemua layanan ini bahkan ditawarkan denga harga yang terjangkau.


Domain sendiri adalah nama situs unik kita di internet, unik dalam hal ini berarti satu-satunya yang ada di internet, misalnya google.com, google.com hanya ada satu-satunya di dunia dan bila kita berselancar ke domain ini kita akan diantarkan ke halaman itu-itu saja. Nah di AntMediaHost tersedia berbagai pilihan domain yang dapat kita pilih, ada domain internasional juga domain Indonesia, berikut penawaran domain yang diberikan oleh AntMediaHost.

Domain Internasional

Domain Indonesia

Untuk pemilihan domain dalam bisnis souvenir saya, saya akan memilih untuk menggunakan domain Indonesia yakni.co.id, alasannya karena banyak pelanggan yang lebih mempercayai website yang memiliki domain Indonesia, hal ini sendiri terjadi karena untuk memiliki domain Indonesia ada persyaratan yang wajib kita sertakan, persyaratan-persyaratannya adalah sebagai berikut:

Prasyarat domain .co.id
  • SIUP atau (Akta Perusahaan (cover dan hal 1, NPWP).
  • KTP Penanggung Jawab Pendaftaran.
  • Hak Merk (bila ada).
Kemudian dengan memiliki domain Indonesia, akses pelanggan ke website kita akan lebih cepat karena server DNS-nya berada di Indonesia sehingga lebih hemat di bandwidth. 

Selain Domain, AntMediaHost juga merupakan penyedia layanan hosting, hosting sendiri adalah tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita. Beda dengan Domain yang mana kita hanya membeli namanya saja, hosting adalah tempat kita mengatur sedemikian rupa bagaimana isi website kita, desain, dan menyimpan data-data di web penyedia hosting.

Di AntMediaHost tersedia Fitur-fitur terbaik yang telah disiapkan untuk memenuhi apapun segala kebutuhan kita, mulai dari kualitas hardware terbaik, sistem operasi dan firewall terbaik, serta dukungan support ramah dan berpengalaman.


Selain itu ada pula fitur-fitur spesial yang dimiliki AntMediaHost yang dapat mempermudah kita dalam memanajemen akun hosting.


Bagi pebisnis pemula hosting ini (shared hosting) sepertinya sudah cukup namun yang perlu diperhatikan kemudian bila sewaktu-waktu kita kebanjiran pengunjung di website kita, performa website sendiri bisa langsung terpengaruh, coba ingat website-website pemerintah atau perusahaan besar yang sering mengalami lonjakan pengunjung saat ada informasi lowongan kerja, kita jadi kadang-kadang menjadi susah mengakses bahkan kadang-kadang websitenya down. Nah untuk ini kita memerlukan layanan Dedicated Server dari AntMediaHost.

DEDICATED SERVER


Shared Hosting itu seperti hunian rusun dimana dalam satu bangunan terdapat begitu banyak pengguna, bila ada satu pengguna menggunakan air yang banyak maka ini tentu mempengaruhi penggunaan air penghuni rusun yang lain. Di Dedicated server sendiri kita memiliki keleluasaan dengan kualitas website yang lebih baik, ini seperti kita memiliki satu bangunan utuh rusun tadi sehingga kita bisa dengan mudah mengatur segala hal dalam rusun tersebut tanpa perlu terganggu pengguna lain.

Penawaran Layanan Dedicated Server


Mengapa saya percaya dengan AntMediaHost adalah karena memiliki team berpengalaman lebih dari 10 tahun didalam mengelola server dan menyediakan layanan manage server. Beberapa client yang telah mempercayai antmediahost untuk bekerjasama adalah sebagai berikut:


Nah itu tadi layanan yang bisa mendukung pembuatan website bisnis souvenir saya dengan menggunakan layanan Dedicated Server AntMediaHost, bila anda memiliki pertanyaan lain mengenai AntMediaHost ini, anda dapat menghubunginya langsung melalui kontak dibawah ini.


Lokasi:


Sebagai penutup saya berharap resolusi memiliki bisnis souvenir di 2017 dapat terwujud apalagi dengan adanya website sendiri yang dapat menjadi toko online saya, semoga ini dapat membantu mempromosikan bisnis ini kedepan. Selanjutnya saya berharap website saya dapat menggunakan jasa AntMediaHost dalam menyediakan website yang profesional dan mampu secara efektif menarik banyak pelanggan untuk berkunjung.

Mau ini? Tunggu bisnis saya ya.




Referensi:
https://www.antmediahost.com/





Comments
18 Comments

18 comments:

  1. Terima kasih informasinya, kebetulan saya mau buat website juga. Artikelnyaaa keren banget, top ..... (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe terima kasih. alhamdulillah, artikel ini bermanfaat

      Delete
  2. No wonder sering menang, keren banget tulisannya... semoga sukses ya bhro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih. amin. semoga segala doa terbaik jg bagi mas dan sekeluarga

      Delete
  3. makaasih informasinya, sukses terus ya...

    ReplyDelete
  4. semoga harapannya ini bisa terwujud
    kalau berhasil nanti jangan lupa ingat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya selalu ingat kok mas, cuman traktirannya aja yang biasa khilaf

      Delete
  5. langsung menuju link gan, makasih ............

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama mas, semoga artikel ini bermanfaat

      Delete
  6. artikelnya keren, calon juara...!!!!!

    ReplyDelete
  7. semoga tahun ini saya juga punya usaha sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ayo kita sama2 bulatin tekad, insya Allah tahun ini bisa

      Delete
  8. Replies
    1. antmediahost memang cakep mba fanny

      Delete
  9. Replies
    1. terima kasih, antmediahost memang keren

      Delete

Orang baik meninggalkan pesan